23 April 2008

Suasana Penyerahan hadiah dan Bursa Lelang Kambing PE Blitar 2008


Sejak Pagi suasana pasar terpadu Dimoro kota Blitar hari Sabtu 19 April 2008 kembali ramai, mulai jam 8 pagi para pemenang kontes kambing Ettawa ke 2 kota Blitar mulai datang. Tidak hanya para pemenang dan kambing yang memenangkan beberapa kategori yang di lombakan tetapi juga banyak diantara pengunjung ingin menyaksikan dari dekat kambing pemenang Kontes. Acara ini menghadirkan pemenang kontes kambing Ettawa. Selain penyerahan hadiah juga diadakan bursa lelang kambing. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan selain kontes kambing, seperti tahun lalau juga diadakan acara serupa.

Acara penyerahan hadiah pemenang kontes kambing Ettawa ke 2 Blitar 2008 ini dimulai jam 09.00 pagi, acara dibuka dengan acara sambutan dari ketua panitia Kontes kambing Ettawa ke 2 Blitar tahun 2007 dari Forum Komunikasi Peternak Kambing Ettawa Unggulan Blitar Bapak Harsoyo. Dalam sambutannya Bapak beliau mengatakan bahwa panitia sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan acara, tapi karena jumlah kambing kontestan mencapai 250 ekor sehingga penjurian baru di umumkan pada malam hari, dan penyerahan hadiah tidak bisa dilaksanakan pada hari itu juga. Panitia menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya seluruh rangkaian pelaksanaan acara ini. Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Walikota Blitar Jarot Saiful Hidayat, tropi dan bantuan uang transportasi. Masing-masing pemenang dari berbagai kategori Pejantan unggul, Indukan Unggul, Calon Pejantan, calon Induk di paggil maju di hadapan tamu undangan satu persatu. Dalam acara penyerahan piagam dan hadiah ini para pemenang di dokumentasikan baik berupa foto maupun video bersama kambing kesayangannya.

Waktu menunjukkan pukul 10.30 terik matahari memanasi area pasar namun para pengunjung tidak beranjak meninggalkan area pasar, mereka menunggu acara Bursa Lelang Kambing. Acara bursa lelang ini memang jarang di gelar bahkan mungkin hanya 1 tahun sekali bebarengan dengan event kontes kambing. Sebelum acara lelang dimulai panitia telah mendaftar kambing yang akan di ikutkan bursa lelang. Peserta bursa lelang dipanggil satu persatu kedepan para pengunjung dan tamu undangan panitia menawarkan kambing kepa calon pembeli, dan pengunjung dengan menyebut harga yang ditawarkan penjual. Harga yang ditawarkan bervariasi antara 2 juta sampai dengan 15 juta rupiah per ekor. Penjual juga mencantum alamt rumahnya jika nanti ingin berhubungan langsung dengannya. Bursa lelang ini di ikuti sekitar 50 ekor kambing.

Demikian laporan yang berhasil penulis liput. Kritik, saran yang membangun dari Insan Peternakan dimanapun terhadap kegiatan ini sangat kami harapkan untuk kemajuan peternakan kambing di Indonesia.

Salam Peternak..!



powered by Blogger Theme | WordPress by Newwpthemes